Paus Fransiskus Dikirim Tiga Peluru dalam Amplop Berprangko Perancis

Terkini.id, Roma– Paus Fransiskus  yang lahir dengan nama Jorge Mario Bergoglio di Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936, dikirim tiga peluru dalam amplop berprangko Perancis,  berhasil dicegat di dekat Milan, menurut laporan media Italia.

Amplop itu menampilkan prangko Perancis dan ditujukan kepada “Paus-Kota Vatikan, Piazza St Pietro di Roma,” menurut surat kabar yang berbasis di Milan, Affaritaliani pada Senin, 9 Agustus 2021.

Polisi Italia mengatakan pada Senin, 9 Agustus 2021,  karyawan layanan pos mencegat sebuah surat di fasilitas penyortiran Milan di Peschiera Borromeo. Aparat yang menerima laporan itu kemudian langsung menyita surat tersebut

“Surat yang diduga berisi tiga peluru dari pistol dan pesan yang menyinggung soal operasi keuangan di Vatikan. Surat itu juga memiliki alamat kediaman Paus Fransiskus, “Paus, Kota Vatikan, Lapangan Santo Petrus, Roma,” menurut laporan AP.

Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik Roma yang ke-266. (Dok. Ist.)

Affaritaliani melaporkan, pihak kepolisian Italia kini masih melakukan investigasi terkait temuan itu. Vatikan telah dihubungi oleh Newsweek untuk memberikan komentar.

Temuan ini menimbulkan ketakutan baru setelah Paus Fransiskus, menjalani operasi darurat pada Juli untuk mengangkat bagian dari usus besarnya dan menghabiskan 11 hari di fasilitas medis dalam pemulihan.

Pemimpin Gereja Katolik Roma yang ke-266   itu, kini telah kembali bekerja penuh waktu setelah operasi tersebut.

Menurut buku jadwal publiknya, Paus Fransiskus yang berusia 84 tahun itu,  memimpin doa pada Minggu, 8 Agustus 2021 di Lapangan Santo Petrus di Kota Vatikan, lebih dari 500 mil dari tempat amplop itu ditemukan.

Paus Fransiskus dijadwalkan berangkat dalam perjalanan ke Budapest pada 12 Agustus, terbang dari Bandara Internasional Fiumicino Roma.

Dia diharapkan bertemu dengan para uskup Hongaria dan perwakilan Gereja dan Yahudi lainnya, sebelum berangkat ke Bratislava, Slovakia.

Bagikan