175 Anggota dan 27 Tahanan Rutan Polres Manggarai Jalani Rapid Test Antigen

Terkini.id, Manggarai– 175 anggota Polres Manggarai dan 27 orang tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polres Manggarai jalani rapid test antigen, pada Kamis, 12 Agustus 2021. 

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Mako Polres Manggarai, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan RDT-Ag di lingkungan Polres Manggarai itu bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 sehingga dapat segera dilakukan upaya untuk memutuskan penyebaran Covid – 19.

Anggota Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur melakukan rapid test antigen. (Dok. Paul)

Baca Juga: Presiden Jokowi Soroti Lonjakan Kasus Covid-19 di NTT

Pemeriksaan rapid test antigen tersebut dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai yang dipimpin oleh Yunita Obidaka.

Dari hasil rapid test antigen tersebut terdapat  1 (satu) orang personil Polres Manggarai dan 21  orang tahanan dinyatakan reaktif. 

Baca Juga: Lumpuh Sejak Lahir, Anak Delapan Tahun Asal Manggarai Timur NTT...

Dengan adanya hasil pemeriksaan reaktif tersebut, maka tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai menyampaikan agar anggota Polres Manggarai yang reaktif untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sedangkan tahanan Rutan Polres Manggarai untuk sementara dilakukan isolasi di Rutan Polres Manggarai.

Bagikan